Ini Sudah Sangat Lama Sekali

Wow, itu kata pertama yang saya lihat saat log in ke blog ini lagi. Ya,ternyata sudah hampir sekitar 2,5 tahun saya tidak membuat postingan untuk blog ini. sepertinya dulu pernah membuat blog lain di blogspot, yang mengisahkan perjalanan bersepeda saya di Bandung, namun sepertinya blog itu menghilang. Bahkan tidak bisa ditemukan kembali link maupun alamat blog dari blogspot tersebut.

Sekarang akhir Januari 2014, banyak perubahan telah terjadi, mulai dari kelulusan dan menjadi sarjana hukum, pengalaman spiritual, pengalaman travelling, fotografi, videografi dan cinematography, teman baru, dunia baru, pengalaman baru, bahkan kisah cinta dengan beragam hikmah baru di balik tiap kejadiannya. Semakin dewasa, semakin memilah-milah mana yang cocok dan paham dengan mana yang asal dan tidak berguna. Mana yang seharusnya dilakukan dan mana yang seharusnya tidak dilakukan. Mana tindakan di saat yang tepat dan mana saat harus bertindak di tiap kesempatan dan ketepatan suatu kejadian.

Kehidupan sekarang berubah, tak lagi pergi ke kampus, ke perpustakaan, main, belajar dan pulang. tapi lebih bagaimana melanjutkan hidup, beradaptasi di tempat yang baru, mewujudkan semua harapan dan cita-cita dan berpikir bagaimana untuk menjadi lebih dan lebih bijaksana. Kehidupan tak lagi melulu soal ujian akhir semester atau cinta yang selalu memberikan pengalaman di tiap harinya. Kehidupan adalah sekarang, saat ini, present, yang harus dijalani dan terus berjuang tanpa henti.

Mungkin blog ini akan kembali hidup selain blog saya yang lain semacam daily journal di Apple dan Android Device yaitu DayOne App. beberapa kejadian dan gagasan singkat terdapat di blog kecil pribadi tersebut. beberapa bisa di publish namun kebanyakan penggunanya menyukai ketertutupan dari aplikasi tersebut. DayOne seperti suatu Diary digital yang sangat menyerupai diary konvensional dengan fitur-fitur tambahan seperti dapat memuat foto, cuaca dan lain sebagainya.

Namun bagiku, itu adalah bagian lain dari jurnal kehidupanku yang tak ingin semua orang tahu. dan di dalam Blog ini aku berharap semua ide dan gagasan kembali muncul untuk menularkan kepada para pembaca bagaimana dan apa yang terdapat dalam pikiran seorang penulis blog ini. tidak bermaksud untuk menggurui hanya sekedar berbagi ilmu, tidak untuk mendoktrin namun sekedar untuk mengekspresikan jalan pemikiran tanpa memaksakan pembacanya untuk mengikuti prinsipnya.

Banyak penelitian mengatakan bahwa, blog adalah seperti pelampiasan menulis diary di dahulu kala. mengurangi stres dan tetap dipacu produktif untuk selalu membuat artikel yang dapat menghilangkan kegalauan karena mantan pacar atau apapun. banyak laki-laki yang menghindari kematian setelah kematian istrinya dengan cara menulis. baik itu blog atau di publish menjadi sebuah buku biografi.

Saya mengharapkan banyak ide dan gagasan yang muncul disini dan bisa saya tuliskan, juga ide-ide dan saran dari para pembaca blog ini, agar selalu terarah, dan juga sharing ilmu pengetahuan maupun pengalaman. Harapan yang terakhir adalah, semoga blog ini menjadi penyembuh luka yang tergores sangat dalam terkait dengan pengalamanku beberapa minggu ini. tetap selalu positif menghadapi jalan yang ditentukan Allah, jangan pernah Suudzon dan selalu mendoakan orang-orang di sekitar kita maupun orang-orang yang meninggalkan kita. karena sebaik-baiknya menyayangi seseorang adalah dengan selalu mendoakannya, baik orang itu masih ada maupun telah pergi meninggalkan kita.  dan semua harus berjalan dengan istikhomah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s